OUTBOUND - TOUR - PAINTBALL - BUS PARIWISATA - WISATA BAHARI - GATHERING - LEADERSHIP
Phone. / WA. 08127927709 - 083170034454
e-mail: griyabhuana@gmail.com

Sabtu, 19 Januari 2013

TRACKING dan TREKKING

Kedua istilah dalam bahasa Inggris ini, dalam bahasa Indonesia memiliki bunyi (fonem) yang mirip, juga memiliki arti yang kurang lebih sama.  Tetapi bila kita mati lebih jauh artinya ternyata sangat berbeda.

TRACKING berarti perjalanan dalam suatu medan tertentu yang sudah pasti; seperti balap mobil atau motor di mana menggunakan sirkuit sebagai track nya, dan dilalui lebih dari satu kali atau satu putaran.

Sementara TRAKKING adalah sebuah kegiatan yang lebih bersifat terbuka karena medannya bisa saja sudah digambarkan dalam peta atau hanya berupa panduan simbol dan tanda-tanda, seperti yang berlaku pada rally dalam lomba kegiatan bermotor.

Untuk pegiat luar ruang tanpa kendaraan, kiranya istilah kedualah yang lebih tepat dikenakan.  Istilah yang sering dipergunakan dalam kepramukaan adalah mencari atau melacak jejak  dan lintas alam.
Di basecamp kami,  kedua lintasan ini juga tersedia.  Tracking untuk mountain-bike dan motocross disiapkan bagi Anda yangingin menguji nyali dengan tunggangan kesayangan.  Dari grade I (cukup mudah) hingga grade IV (bagi para profesional off road).  Dari medan tanah merah, rerumputan, bebatuan hingga sungai menunggu untuk disusuri.


Bagi para pejalan kaki yang mementingkan kebugaran fisik, lintasan trekking juga menanti untuk disusuri.  Dari lanscape yang datang hingga terjal siap menantang nyali Anda.  Mulai hamparan padang rumput terbuka hingga lebatnya hutan pinus, sungai dan air terjun serta vegetasi hutan yang bervariasi akan menemani perjalanan Anda sehingga tidak membosankan.

 O ya, tak kalah menariknya adalah berbagai view yang akan Anda dapati sepanjang perjalanan: padang alang-alang, kebun pisang dan coklat, bebatuan dan sungai, air terjun hingga birunya laut, melengkapi penyusuran Anda dan memberikan pemandangan dan wawasan yang berbeda.


Bagaimana, kini Anda sudah siap bukan untuk tracking atau trekking.  Siapkan  mountain-bike dan motocross, dan jangan lupa, juga sepatu lintas alam Anda.

Tidak ada komentar:

DAFTAR MENU