OUTBOUND - TOUR - PAINTBALL - BUS PARIWISATA - WISATA BAHARI - GATHERING - LEADERSHIP
Phone. / WA. 08127927709 - 083170034454
e-mail: griyabhuana@gmail.com

Sabtu, 20 Februari 2016

DESTINASI / TUJUAN WISATA

Sebelum bepergian tentunya Anda harus mengetahui destinasi yang akan dituju ya!
Ini dia peta lokasi tujuan wisata bahari kita:















1. Pulau Mahitam
Sebuah pulau (yang sekarang) kosong.  Di sini kita maasih dapat menemukan sebuah mercusuar yang gagah berdiri. Di sisi lain pulau kita dapat menemukan 'gosong pasir' yang bila beruntung di saat laut surut dapat di jalani hingga ke seberang Sumatera.


2. Pulau Kelagian
Adalah pulau yang terletak paling dekat dengan pelabuhan Ketapang sebagai titik awal perjalanan.
Destinasi ini biasa didatangi oleh pelancong lokal untuk menikmati pasir putihnya yang lembut.  Ada beberapa pondok disediakan oleh pengelola dan juga tersedia 'banana boat' bagi yang ingin mencoba
kekuatan adrenalinnya.  Pulau ini memiliki dua sisi yang berbeda, di satu sisi berpasir putih di sisi lain memiliki hamparan coral yang biasanya juga menjadi destinasi pertama untuk snorkeling.


3.  Pulau Pahawang
Adalah icon untuk wisata bahari kita, karena pulau ini yang  terbesar, berpenghuni dan memiliki banyak spot untuk dikunjungi.  Selain beberapa titik untuk snorkeling, juga ada hutan mangrove, pantai berpasir yang lembut, gosong pasir, konservasi mangrove dan coral.   
Di pulau ini juga tersedia sejumlah penginapan sederhana dan juga bagi yang ingin merasakan kehidupan masyarakat setempat dapat memilih 'home-stay' di rumah penduduk.
Pulau pahawang sendiri sebenarnya terdiri dari dua gusus pulau yang dipisahkan selat kecil yang akan tersambung oleh gosongb pasir bila surut datang.  Inilah salah satu 'keajaiban' yang menjadi magnet pulau Pahawang.






Di sisi barat pulau Pahawang kita dapat menjangkau daerah Tanjung Putus dan Pulau Balak.  Setiap tempat memiliki keunikan dan kekhasannya masing-masing.  Jadi jangan khawatir untuk bosan, khawatirlah pada waktu yang ternyata sempit untuk menjelajah sejumput permata di sisi pantai propinsi Lampung ini.

4.  Pulau Kiluan
Bila kita bicara  mengenai Pahawang, Kiluan pasti dengan sendirinya tersebut.  Tetapi nanti dulu....
Kiluan bukan satu gugusan dengan pulau-pulau yang kita sebut terdahulu.  Kiluan identik dengan lumba-lumbanya.  Dari Ketapang diperlukan perjalanan darat lebih kurang 3 jam lagi!
Lewat laut?  Karena perbedaan karakteristik lautnya hal ini tidak dianjurkan.  Sebab laut untuk ke sana harus diarungi dengan kapal yang benar-benar siap untuk laut lepas!





Sekarang sudah ada gambaran khan...?  Tuk jelasnya yo kita datang dan nikmati langsung keindahan alam sang bhuni ruwai jurai: Lampung.






Tidak ada komentar:

DAFTAR MENU